Capres Chile mudur karena kesehatan

Santiago (ANTARA/Xinhua-OANA Sumsel) - Calon presiden Chile dari partai berkuasa, Persatuan Demokratis Independen, Pablo Longueira pada Rabu (17/7) mundur dari persaingan, dengan alasan kesehatan.

Pengunduran diri tersebut diumumkan dalam satu taklimat oleh putra tertua Longueira, Juan Pablo --yang mengungkapkan ayahnya menderita depresi yang mengerikan.

Menurut Juan Pablo, ayahnya mulai memperlihatkan tanda sangat tertekan setelah menang dalam pemilihan umum awal pada 30 Juni.

Ia telah memperoleh semua perhatian medis yang diperlukan dan tepat waktu,namun ada  masa dalam hidup ketika manusia berencana tapi Tuhan lah yang menentukan.
   
"Karena berhadapan dengan ini, kami harus memiliki rasa kemanusiaan yang tulus untuk mengakui ada kesulitan yang di luar kekuasaan kami," kata Juan Pablo sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

"Ayah kami sejak dulu selalu hidup dengan cara ini dan itu lah yang telah kami pelajari sebagai keluarga. Kami harus menghadapi saat menyakitkan yang tak terelakkan ini. Karena rasa tanggung jawab pada Chile, pada Aliansi politik dan partainya, hari ini ayah kami telah mundur dari pencalonan dirinya sebagai presiden," ia menambahkan.

Rakyat Chile dijadwalkan memberi suara pada 17 November untuk memilih seorang presiden untuk masa jabatan 2014-2018, serta senator dan anggota parlemen. Kalau babak kedua pemungutan suara diperlukan, itu akan diselenggarakan pada 15 Desember.(Antara)

18 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276741/capres-chile-mudur-karena-kesehatan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: