Fasilitas olahraga ISG mulai dibenahi

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah fasilitas olahraga untuk pertandingan Islamic Solidarity Games di Palembang, 22 September -1 Oktober 2013 sekarang ini mulai dibenahi agar pelaksanaan pesta olahraga internasional itu berlangsung sukses.

Pantauan di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang, Senin pekerja mulai membersihkan sarana pertandingan agar menjadi rapi dan lebih megah dari SEA Games 2011.

Bahkan, beberapa pekerja juga melakukan pemangkasan rumput di sekitar arena Stadion Bumi Sriwijaya Kampus Palembang itu.

Kabid Sarana dan Bangunan Dinas PU Cipta Karya Sumsel Aminuddin membenarkan, sekarang ini fasilitas untuk kegiatan Islamic Solidarity Games (ISG) terus dibenahi.

Ada beberapa fasilitas untuk kegiatan pesta olahraga bagi peserta sejumlah negara Islam tersebut mulai dikerjakan, seperti arena cabang olahraga panahan di Jakabaring Palembang.

Kesemuanya itu dilakukan supaya pesta olahraga internasional mendatang berlangsung sukses baik kegiatan maupun prestasi atlet dan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, untuk perbaikan sarana olahraga yang ringan pendanaannya masih menggunakan anggaran pemeliharaan rutin.

Sementara yang berat atau memerlukan dana besar akan dimulai setelah keputusan presiden sebagai tuan rumah keluar, karena akan dilakukan tender pengerjaan.

Sebagaimana Sumsel mewakili Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah ISG yang akan mempertandingan 14 cabang olahraga diikuti ribuan peserta dari 25 negara Islam di duni

22 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276870/fasilitas-olahraga-isg-mulai-dibenahi
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: