Martino dijadwalkan akan ambil alih Barca

Madrid, Community of Madrid (ANTARA/AFP) - Mantan manajer Newell's Old Boys dan timnas Paraguay, Gerardo Martino, dijadwalkan akan menjadi pelatih baru Barcelona, menurut sejumlah sumber di media Spanyol pada Senin.

Diperkirakan bahwa pelatih asal Argentina itu akan tiba di Barcelona pada Selasa untuk menandatangani kesepakatan selama tiga tahun dengan klub Spanyol tersebut, yang bergerak cepat untuk mengganti Tito Vilanova setelah dia terpaksa mengundurkan diri pada Jumat karena masalah kesehatan.

Martino, yang berasal dari Rosario, kota yang sama tempat bintang Barca Lionel Messi, dibesarkan, baru-baru ini meninggalkan Newell's meski memimpin mereka mendapatkan gelar Argentine Clausura dan semifinal Copa Libertadores.

Sebelum mengambil alih klub Argentina itu, sejumlah pengalaman manajerial Martino telah didapat di Paraguay, tempat dia memenangkan kejuaraan domestik dengan Libertad dan Cerro Porteno sebelum memimpin tim nasional menuju perempat final Piala Dunia pada 2010 dan final Copa America setahun berikutnya.

Pelatih berusia 50 tahun itu santer dikabarkan akan pindah ke Real Sociedad sebelumnya pada bulan lalu sebelum memutuskan untuk tetap mengurus Newell's hingga akhir laga Libertadores mereka.(kn/ik)

23 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276904/martino-dijadwalkan-akan-ambil-alih-barca
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: