MUI minta menu peserta ISG diperhatikan kehalalannya

Palembang (ANTARA Sumsel) - Majelis Ulama Indonesia Sumatera Selatan minta kepada panitia untuk selalu mengawasi menu yang akan disajikan kepada peserta Islamic Solidarity Games supaya yang memiliki kehalalan karena itu wajib dalam agama Islam.

Apalagi peserta yang mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) itu dari negara Islam sehingga menunya harus diperhatikan, kata Sekretaris MUI Sumsel Ayik Farid di Palembang, Senin.

Bahkan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam berbagai kesempatan menyampaikan agar menu yang disajikan harus diperhatikan kehalalannya.

Oleh karena itu panitia harus menyiapkan diri memperhatikan makanan dan minuman yang akan dihidangkan kepada seluruh peserta pesta olahraga bagi kalangan negara Islam mendatang yakni memiliki kehalalan.

Jadi mulai dari sekarang sudah menyiapkan diri memperhatikan makanan yang akan disajikan tersebut terutama sumber dan bahan serta cara pengelolaannya supaya memenuhi kehalalan sebagaimana yang dianjurkan dalam agama Islam.

Mengkonsumsi makanan halal bukan saja baik bagi kesehatan, tetapi juga dapat mencerdaskan pikiran.

Begitu juga cendera mata yang akan dijual kepada peserta pesta olahraga negara Islam nanti harus yang baik dalam arti halal.

Ketika ditanya tentang makanan dan minuman yang memiliki sertifikat halal, sudah cukup banyak, katanya tanpa  merinci jumlahnya.

Sebagaimana Sumsel akan menjadi tuan rumah ISG yang diikuti ribuan peserta dari kalangan negara Islam se dunia.

Dalam ISG itu akan dipertandingkan 14 cabang olahraga antara lain atletik, voli, sepak bola, panahan, wushu dang karate.

22 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276854/mui-minta-menu-peserta-isg-diperhatikan-kehalalannya
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: