Pemuka Muratara cari masukan tentang pembangunan daerah

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemuka masyarakat Musirawas Utara akan mencari masukan tentang pelaksanaan pembangunan yang terbaik di daerah itu melalui seminar di Palembang, akhir Agustus 2013.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Musirawas Utara (Muratara) AS Rizal Asir kepada wartawan usai menghadap Asisten Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Senin mengatakan, setelah terbentuknya Kabupaten Muratara pihaknya perlu mencari masukan tentang konsep pembangunan di daerah itu.

Hal ini karena potensi kabupaten pengembangan dari Musirawas tersebut cukup besar, karena di dalamnya ada kandungan gas dan minyak.

Sehubungan itu pihaknya ingin mencari masukan bagaimana konsep terbaik agar pembangunan tersebut benar-benar menyentuh kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Muratara nantinya dapat menjadi contoh daerah otonomi baru, sehingga perlu ada penataan dalam pembangunan.

Oleh karena itu pihaknya akan melaksanakan seminar untuk mencari konsep terbaik dalam pembangunan daerah tersebut.

Seminar sendiri nantinya akan diisi pembicara lokal dan nasional terutama yang lebih mengetahui potensi wilayah tersebut.

Dengan adanya masukan, maka kedepannya kabupaten baru terbentuk tersebut lebih sejahtera dan semakin maju.

Sebelum seminar pihaknya juga akan melakukan syukuran, karena terbentuknya kabupaten baru akan dihadiri seluruh pemuka masyarakat Muratara termasuk yang diperantauan.

Asisten Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman menyambut baik atas pelaksanaan seminar dan syukuran tersebut.

Memang, Muratara merupakan kabupaten baru dengan berbagai potensi yang cukup besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

22 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276863/pemuka-muratara-cari-masukan-tentang-pembangunan-daerah
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: