Pertamina siapkan kebutuhan Elpiji jelang Lebaran

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pertamina akan menyiapkan kebutuhan Elpiji menjelang lebaran dengan menambah stok dan perluasan penjualan.

Manejer Humas Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan Alicia I kepada wartawan di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya akan menambah stok saat mengahadapi lebaran nanti.

Mengenai penambahan sendiri direncanakan sebesar 10 persen dari persediaan yang ada, sehingga kebutuhan akan gas tersebut terpenuhi.

Sementara mengenai persediaan sekarang ini sekitar 700 metrik ton, dan diharapkan dengan adanya penambahan stok dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan bakar bakar tersebut.

Namun, kata dia, selain menambah persediaan Elpiji pihaknya juga akan memperluas penjualan melalui di SPBU yang ada di wilayah Sumsel.

Nantinya di beberapa SPBU ada penjualan Elpiji sehingga masyarakat saat merayakan lebaran nanti tidak kesulitan untuk mendapatkan.

Menurut dia, antisipasi itu karena umumnya penjual termasuk agen akan mudik lebaran sehingga dagangannya menjadi tutup.

Jadi untuk mengantisipasi permasalahan itu selain menambah stok pihaknya juga memperluas tempat penjualan melalui SPBU yang ditunjuk.

Dengan adanya sistem tersebut diharapkan warga tidak kesulitan dalam mendapatkan Elpiji karena pihaknya telah mengantisiasi.

Dalam kesempatan itu ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak perlu khawatir akan kekurangan Elpiji, karena persediaan cukup serta petugas akan terus memantau penyalurannya.

18 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276744/pertamina-siapkan-kebutuhan-elpiji-jelang-lebaran
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: