Polisi mesir tewas ditembak penembak gelap

Kairo (ANTARA/Xinhua-OANA Sumsel) - Seorang polisi yang baru direkrut sebagai polisi ditembak hingga tewas oleh seorang penembak gelap di Sinai Utara, Mesir, Rabu (17/7), kata satu sumber keamanan kepada Xinhua.

"Orang yang baru direkrut itu, Mahmoud Hanafi Mohamed (23), ditembak di tengkuk oleh seorang penembak gelap sewaktu ia menjalankan tugas menjaga satu kantor polisi di Arish," kata sumber yang tak mau disebutkan jatidirinya tersebut.

Personel polisi itu meninggal sebelum sampai di Rumah Sakit Arish, kata sumber tersebut.

Ditambahkannya, bentrokan juga terjadi antara beberapa pria bersenjata dan personel pasukan keamanan di dekat Bandar Udara Arish, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. Namun sejauh ini belum laporan mengenai korban.

Pada Senin (15/7), tiga orang tewas dan 17 orang lagi cedera dalam satu serangan yang keliru terhadap satu bus di Sinai Utara. Saat itu, beberapa penyerang bermaksud menembak kendaraan lapis baja keamanan tapi granat berpluncur roket mereka meleset dan mengenai bus tersebut, yang sedang membawa pekerja pabrik semen.

Selama dua pekan belakangan, lebih dari 20 orang, termasuk personel keamanan dan warga sipil, tewas dalam serangan bersenjata terhadap pos pemeriksaan dan kompleks keamanan di Sinai Utara.

Serangan tersebut terjadi lagi setelah militer Mesir menggulingkan presiden Mohamed Moursi pada awal Juli.(Antara)

18 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276742/polisi-mesir-tewas-ditembak-penembak-gelap
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: