Polres Mura dirikan posko pengamanan lebaran

Musirawas, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Polres Musirawas, Sumatera Selatan, mendirikan dua pos pengamanan Lebaran di kawasan Agropolitan dan Simpang Semambang, karena di kawasan itu rawan tindak kriminalitas.

"Dua pos pengamanan Lebaran itu nantinya akan ditempatkan 75 personel secara bergantian karena wilayah itu rawan tingkat kriminalnya," kata Kepala Polres Musirawas AKBP Chaidir di Musirawas, Rabu.

Ia menjelaskan dua pos pengamanan itu, mulai beroperasi tujuh hari sebelum hingga tujuh hari setelah Lebaran.

Pihaknya juga membangun enam posko pengamanan Lebaran di beberapa lokasi sepanjang Jalan Lintas Sumatera di wilayah itu, sedangkan operasionalnya berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Musirawas.

Lokasi enam pos itu, antara lain di Kecamatan Karang Jaya hingga Rawas Ulu dengan personel yang terlibat berasal dari berbagai unsur terkait, termasuk TNI dan Satpol PP serta petugas Dinas Perhubungan setempat.

Ia menjelaskan anggota unsur masyarakat lainnya yang akan diikutkan dalam pengamanan Lebaran itu, ditentukan oleh camat masing-masing di daerah itu.

Pos di Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) akan diaktifkan mulai sebelum Lebaran hingga akhir 2013.

"Pertimbangannya, di akhir tahun 2013 juga banyak hari besar, seperti Natal dan tahun baru yang perlu pengamanan bagi pengguna jalan negara itu," katanya.

Ia mengatakan pada pengamanan Lebaran tersebut akan diturunkan sekitar 144 personel polisi dengan didukung jajaran TNI, Satpol PP, dan personel dari setiap satuan kerja perangkat daerah.

24 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276945/polres-mura-dirikan-posko-pengamanan-lebaran
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: