Tim seleksi umumkan 20 besar calon anggota KPU

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan mengumumkan 20 besar nama calon komisioner KPU provinsi setempat untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

"Dari hasil penyeleksian ada 20 besar nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan yang akan mengikuti seleksi selanjutnya," kata Sekretaris Tim Seleksi KPU Sumsel Ardiyan Saptawan di Palembang, Rabu.

Menurut dia, hasil seleksi merupakan kolektif antara tes tahap kedua, tertulis, kesehatan dan psikotes, baik tertulis maupun wawancara.

Kemudian tes standar tim kedokteran dan psikologi mutlak dan perengkingan tertinggi, setelah itu barulah digabungkan semua dari angka standar tersebut, katanya.

Ia mengatakan, nama-nama yang lolos itu berasal dari berbagai bidang keilmuan seperti pengacara, komisioner KPU, mantan Panwaslu, wiraswasta dan wartawan.

Akan tetapi, semua punya pengalaman pemilu dan selanjutnya mereka itu akan mengikuti tes wawancara pada 29-30 Juli 2013 sesuai dengan keputusan KPU Nomor 47/KPPS/KPU/2013, sebelumnya akan mendapatkan tanggapan masyarakat sampai 27 Juli nanti.

Tes wawancara akan menyeleksi menjadi 10 nama yang akan diajukan ke KPU RI untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan guna menentukan lima nama sebagai komisioner KPU Sumsel pada 2-7 Agustus mendatang, ujarnya.

Adapun nama calon anggota KPU Sumsel yang masuk 20 besar itu antara lain Heny Susanthi, Ahmad Nafis, Muhammad Joni, Alhananasir, Junaidi, Ruslan, Alexander Abdullah, Asep Yusriansyah, Rasyid Maratim dan lainnya.

Peserta calon KPU Sumsel yang mengembalikan formulir sebanyak 196 orang dan lolos administrasi sebanyak 167 orang.

Jumlah peserta itu lebih banyak dibandingkan dengan daerah lainnya, katanya.

24 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276957/tim-seleksi-umumkan-20-besar-calon-anggota-kpu
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: