TNI dukung ketahanan pangan nasional

Palembang (ANTARA Sumsel) - TNI Angkatan Darat sangat mendukung program ketahanan pangan dilakukan pemerintah selama ini, yang diperkuat melalui program kerja sama antara TNI dengan pemerintah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumsel Taufik Gunawan kepada wartawan di Palembang, Selasa mengatakan, Kementerian Pertanian bekerja sama dengan TNI AD  atau "Program Tentara mendukung ketahananan pangan."

Program tersebut telah tertuang dalam kesepakatan kerja sama dengan Panglima TNI AD yang bertujuan untuk bersama-sama melakukan upaya mencapai surplus beras.

Dengan kerja sama itu maka ditindaklanjuti melalui nota kesepahaman antara Gubernur Sumsel dengan Pangdam II Sriwijaya serta diteruskan antara Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten dan Kota dengan Kodim.

Semua itu dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional melalui suplus beras, katanya.

Dalam mendukung kegiatan tersebut, pada tahun ini Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumsel mendapatkan anggaran dari Dirketorat Jenderal Sarana dan Prasarana Kementrian Pertanian melalui kegiatan optimalisasi lahan dan perluasan areal baru, katanya tanpa menyebutkan nilai anggaran dimaksud..

Untuk optimalisasi lahan dan perluasan areal baru ini pihaknya akan melakukan kegiatan di beberapa kabupaten di Sumsel., dan dalam waktu dekat ada yang sudah siap tanam yakni di Kabupaten Ogan Komering Ilir, sementara yang lainnya masih dalam proses, katanya.

23 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276899/tni-dukung-ketahanan-pangan-nasional
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: