Venezuela akan dirikan patung Chavez

Venezuela (AFP/Antara) - Patung pertama mendiang pemimpin sayap kiri Hugo Chavez di Venezuela akan didirikan di alun-alun kota Merida, kata petugas pada Senin.

Dengan tinggi 2,2 meter dan berat 330 kilogram, patung perunggu tersebut akan menampilkan Chavez mengenakan seragam militer, baret, dan selempang kepresidenan, dengan meletakkan tangan kanannya di dada dan tangan kirinya diangkat.

Penyair sekaligus pematung Manuel Suescun, yang ditugaskan untuk membuat patung tersebut, sedang menyelesaikan model yang terbuat dari tanah liat dan kemudian pengecoran perunggu, yang akan memakan waktu sekitar sebulan.

Alun-alun telah disiapkan untuk kedatangan patung tersebut, meskipun sejumlah petugas Merida belum mengumumkan kapan patung itu akan diresmikan.

Karya Suescun adalah patung seluruh badan Chavez pertama yang ditempatkan di sebuah alun-alun.

Pada Mei, Rusia memberikan Venezuela sebuah patung dada Chaves, yang ditempatkan di Istana Presiden Miraflores di Caracas.

Chavez meninggal dunia pada 5 Maret 2013, setelah hampir dua tahun melawan kankernya yang memaksanya untuk menjalani beberapa kali kemoterapi di Havana.(ma/ik)

23 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276902/venezuela-akan-dirikan-patung-chavez
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: