Wali Kota: Kepemimpinannya 70 persen kerja lapangan

Palembang (ANTARA Sumsel) - Romi Herton menegaskan dalam kepemimpinannya selaku Wali Kota Palembang akan lebih banyak bekerja di lapangan yang jika dipersentasikan mencapai 70 persen.

"Kerja-kerja administrasi di kantor paling lama dua jam, karena itu saya akan mengoptimalkan bekerja di lapangan untuk mengetahui secara langsung berbagai permasalahan dan berjumpa dengan masyarakat," katanya di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sehari setelah dilantik sebagai wali kota, bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat langsung berkeliling kota itu.

Dia mengawali dengan berkunjung ke Pulau Kemaro, sekaligus membawa investor yang tertarik menanamkan modal di kawasan wisata religi yang terletak di tengah Sungai Musi tersebut.

Setelah, seharian mengeliling Sungai Musi, Romi menyebutkan, pada malam harinya bersama rombongan melanjutkan untuk memantau langsung kondisi secara umum kota pempek ini.

Ia mengaku sempat mengadakan rapat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Sampai malam berikutnya, kata dia, meneruskan untuk pemantauan kondisi kebersihan dan fasilitas umum di bawah Jembatan Ampera sampai ke wilayah Jakabaring.

Dia menjelaskan, kerja keras yang dijalankan secara kolektif tersebut sebagai salah satu upaya mempersiapkan Kota Palembang untuk menyambut "Islamic Solidarity Games" sebagai tuan rumah.

Sebagai tuan rumah pertandingan olahraga antara negara-negara Islam yang akan berlangsung September nanti, menurut dia, Pemkot Palembang harus mempersiapkannya secara optimal.

Romi menambahkan, berbagai sarana pendukung dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah dan mensukseskan ajang silaturahmi antarnegara-negara Islam tersebut.

Pada tahap awal, pihaknya harus memastikan Kota Palembang kondisinya menjadi lebih bersih dan menarik, antara lain dengan pemasangan lampu-lampu jalan yang indah tidak hanya di kawasan Jembatan Ampera tetapi diperluas ke lokasi lainnya.

Selain itu, persiapan tempat wisata juga menjadi bagian yang terpenting, dengan target ribuan peserta "Islamic Solidarity Games" menjadi terkesan dan akan datang kembali ke kota yang dibelah Sungai Musi ini.

Pasangan Wali Kota Palembang Romi Herton dan Wakilnya Harnojoyo dilantik per 21 Juli 2013.

Duet yang memenangi pilkada Palembang dan didukung koalisi PDI Perjuang dan Partai Demokrat ini berhasil mengungguli tiga pasangan lainnya.

Romi Herton sebelumnya selama lima tahun menjabat Wakil Wali Kota Palembang mendampingi Wali Kota Eddy Santana Putra, sedangkan Harnojoyo adalah Ketua DPRD Kota Palembang.

Romi adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Palembang, dan Harnojoyo adalah Ketua DPC Partai Demokrat Palembang.

24 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276939/wali-kota-kepemimpinannya-70-persen-kerja-lapangan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: