Wanita Indonesia bermukim di Florida AS promosikan budaya

Senin, 22 Juli 2013 09:20 WIB

Wanita Indonesia bermukim di Florida AS promosikan budaya

Ilustrasi (Foto Antarasusmel.com/Feny Selly/12)

...Wanita diaspora Indonesia memegang peranan penting dalam mempromosikan Indonesia di luar negeri, khususnya di kalangan masyarakat asing di Florida...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Wanita Indonesia yang bermukim di negara bagian Florida Amerika Serikat (AS) aktif mempromosikan Indonesia melalui berbagai kegiatan terutama kegiatan sosial, seni dan budaya.
        
Sabtu (20/7) lalu, wanita diaspora Indonesia itu membentuk Indonesian American Women Association, Florida (IAWA Florida), sebuah perhimpunan para tokoh wanita diaspora Indonesia, demikian keterangan Konsulat Jenderal RI di Houston dalam sebuah pernyataannya yang diterima di Jakarta, Senin.
         
Pembentukan perhimpunan itu diresmikan oleh Wenny Busyra Basnur, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Houston dalam suatu acara buka puasa/makan malam bersama di sebuah Club House, Palm Beach, Florida, yang masuk dalam wilayah kerja KJRI Houston.
        
Wenny Busyra Basnur dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa wanita diaspora Indonesia memegang peranan penting dalam mempromosikan Indonesia di luar negeri, khususnya di kalangan masyarakat asing di Florida, karena mereka adalah salah satu garda terdepan diplomasi "people to people contact" Indonesia.
        
"Dengan terbentuknya perhimpunan ini, diharapkan wanita diaspora Indonesia Florida dapat lebih giat menyelenggarakan berbagai acara dan kegiatan promosi Indonesia sehingga Indonesia lebih dikenal," lanjut Wenny.
    
Promosikan RI
    
Sementara itu,Ketua IAWA Florida, Rey Wowor  Graham mengatakan bahwa wanita diaspora Indonesia di Florida selama ini sangat aktif mempromosikan Indonesia.
         
"Dengan terbentuknya IAWA Florida, kegiatan kami akan terorganisasikan dengan lebih baik dalam mempromosikan dan membangun persahabatan dengan masyarakat Amerika, khususnya kalangan wanita Florida," kata Rey yang pada tahun 1980-an dikenal luas di Indonesia sebagai artis penyanyi.
          
"Kami bangga dengan kemajuan pembangunan di Indonesia yang begitu pesat. Karena itu, sebagai orang Indonesia yang cinta Indonesia, kami berkewajiban pro-aktif mempromosikan Indonesia di lingkungan kami," kata Listia Ahmed, Wakil Ketua IAWA Florida yang sehari-hari bekerja untuk pemerintah AS.
         
Selain Rey dan Listia, pengurus IAWA Florida adalah Riri Sastro dan Dian Watson masing-masing sebagai Sekretaris satu dan dua serta Herma Parkins dan Maria Lloyd masing-masing sebagai Bendahara satu dan dua. Sementara penasehat adalah Bapak Faisal.
       
IAWA Florida beranggotakan wanita yang peduli dan memberikan perhatian besar terhadap kemajuan Indonesia. Mereka berasal dari berbagai tempat dan kota di Florida antara lain Melbourne, Orlando, Fort Myers, Palm Bay, Tampa, Port St. Lucie, Miami, Fort Lauderdale dan Palm Beach.
         
Acara yang dihadiri sekitar 100 orang, termasuk Konsul Jenderal RI di Houston itu dimeriahkan oleh hiburan dengan penyanyi Rey Wowor Graham.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

22 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276855/wanita-indonesia-bermukim-di-florida-as-promosikan-budaya
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: