Festival songket semarakkan ISG

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kegiatan Festival Songket nusantara akan memeriahkan kegiatan Islamic Solidarity Games di Palembang pada 22 September - 1 Oktober 2013.

Dalam kegiatan olahraga bagi negara Islam itu nantinya akan diperkenalkan produk songket nusantara melalui festival, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Sabtu.

Utusan negara Islam yang berada di Sumsel nanti akan diajak untuk melihat festival songket nusantara agar mereka lebih mengenal produk dalam negeri termasuk dari tuan rumah Sumsel.

Bukan itu saja dengan diperkenalkannya songket kepada peserta ISG mereka akan lebih berminat untuk memiliki produk pakaian khas tersebut.

Sehubungan itu dalam kesempatan baik tersebut pihaknya akan melaksanakan Festival Songket yang direncanakan diikuti peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dengan adanya festival tersebut diharapkan utusan 25 negara Islam akan membeli produk nasional dan daerah Sumsel.

Festival songket itu nantinya akan dipamerkan bermacam-macam songket khas yang ada di Sumsel dan berbagai provinsi di Indonesia.

Sebagaimana Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga bagi kalangan negara Islam yang akan diikuti ribuan peserta.

Dalam ISG itu akan dipertandingkan 14 cabang olahraga di antaranya atletik, karate, wushu, panahan, voli, sepak bola dan angkat besi.

20 Jul, 2013


-
Source: http://sumsel.antaranews.com/berita/276832/festival-songket-semarakkan-isg
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments: